HMI Sesat?? Maaf Aku Terlanjur HMI

Mungkin sebagian mahasiswa baru (maba) masih asing dengan organisasi-organisasi yang ada di kampus. Berbeda dengan SMA yang hanya ada beberapa organisasi, di kampus terdapat bermacam-macam organisasi. Ada organisasi ektra kampus (omek) dan organisasi intra kampus. Namun, yang menjadi sorotan lebih adalah organisasi ektra kampus, contohnya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). HMI yang berdiri sejak tahun 1947 tentu tidak lepas dengan haters HMI yang lebih di kenal dengan Anti-HMI (AH). Tidak bisa dipungkiri bahwa AH juga bisa dari kalangan anggota omek. Hal ini menyebabkan bermunculannya statement yang mengatakan yang sepenuhnya tidak benar tentang HMI.

“HMI itu Sesat!” Narasi yang tiap taun selalu terdengar untuk mempengaruhi maba untuk tidak tergabung dalam HMI. Isu-isu seperti ini selalu bermunculan di kalangan maba. Praktek kecurangan seperti ini tidak hanya dilakukan oleh para AH, tapi juga Anti-Omek (AO). Seperti kalimat berikut, “AH belum tentu AO, tetapi AO pasti AH”.
Selain isu “HMI Sesat”, ada juga isu bahwa “HMI itu Muhammadiyah”, “HMI itu NU”, bahkan menuduh bahwa “HMI itu ISIS”. Padahal kenyataannya HMI tidak terpaku dalam ke-NU-an atau Ke-Muhammadiyah-an, apalagi HMI berdiri jauh sebelum ISIS terbentuk.

Tidak jarang maba mencari informasi tentang HMI di google, yang mana ini terlalu luas dan terlalu dini untuk mengambil kesimpulan. Sama halnya jika memcari kata “islam” di google, tidak dipungkiri bahwa yang muncul adalah tentang “islam teroris”.

Jadi, apakah HMI itu Sesat?

tentu HMI Sesat, Sesat menuju kebaikan. Mana mungkin organisasi yang berdiri 2 tahun setelah kemerdekaan menyesatkan kader-kadernya ke jalan yang salah. Kader-kader HMI Komisariat MIPA membuktikan bahwa mereka berada di jalan yang benar dengan tetap berprestasi dan peka terhadap isu-isu sosial. 


Fitri Armilla Rizky, Fathimah Soraya: Gold Medal ASENA INNOVATIVE SCIENCE ENVIRONMENTAL AND ENTREPRENEUR FAIR (AISEEF)

Fitri Armilla Rizky Fathimah Soraya, Muhammad Nur Ramadhan: Silver Medal WORD SCIENCE ENVIRONMENT AND ENGINEERING COMPETITION (WSEEC)

Fitri Armilla RizkyFathimah Soraya: Gold Medal YOUTH INTERNATIONAL SCIENCE FAIR (YISF)

Fitri Armilla Rizky, Daradjatul Aulia, M. Krisna Abiyyudin: Gold Medal INTERNATIONAL INVENTION COMPETITION FOR YOUNG MOSLEM SCIENTIST (IICYMS)

Muhammad Zainullah: Juara 1 Lomba Menulis Artikel PHIVENT 1.0, Medali Emas Bidang Ilmu Fisika NUSA Compettition, Medali Perunggu Bidang Ilmu Geografi NUSA Competition, Medali Perak Bidang Ilmu Astronomi NUSA Competition.

Dewi Jalinan Izzah: Juara 3 ICW Paper Competition, Pemenang Artikel Terpilih Lomba Karya Tulis Ilmiah

Kita ambil contoh beberapa alumni HmI yang mungkin sudah tidak asing lagi seperti pak anies baswedan yang sekarang menjadi Gubernur DKI Jakarta, Mohammad Hatta mantan Wakil Presiden RI, Dr. Munzil, M.Si. Selaku Kaprodi Pendidikan IPA UM dan masih banyak lagi. selain alumni kader-kader HmI khususnya HmI Komisariat MIPA UM juga sudah tidak diragukan lagi akan prestasi dan eksistensinya di kampus.  Haydhar Nur Arsyad Selaku Presiden Mahasiswa FMIPA UM 2021 dan sederet kader-kader lain yang beprestasi

Masih Percaya HMI SESAT???? Sini buktiin...

Post a Comment